Timnas Indonesia U19

Sikap Djohar Arifin Dipertanyakan Menpora tentang Timnas Indonesia U-19 yang boleh terima iklan atau talk show di mana – mana

para-pemain-timnas-indonesia-u-19-merayakan-gelar-juara-piala-_130922235636-227

Jauhi Dunia Selebritis

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo meminta agar Timnas Indonesia U19 menjaga kesolidan untuk masa depan sepak bola Indonesia. Mereka harus dijaga dari gangguan internal maupun eksternal.

Di internal, Roy berharap agar jangan ada pemain yang ditonjolkan sehingga menimbulkan friksi di dalam timnas. Kemenangan melawan Vietnam merupakan hasil kerja tim. Kegagalan pemain dalam eksekusi penalti jangan dipersoalkan. Hal sama ia harapkan ketika menghadapi gangguan eksternal.

Saya pesan termasuk ke pelatih, kekompakkan mereka jangan diganggu, misalnya oleh kepentingan adanya iklan karena akan mengakibatkan tidak kompak. PSSI harus mengupayakan tim ini solid, kata Roy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin ( 23/9/2013 ).

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 berhasil merebut Juara Piala AFF U19 2013 setelah menang dalam adu pinalti melawan Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu ( 22/9/2013 ). Adu pinalti dilakukan setelah skor imbang 0-0 tak berubah hingga akhir babak tambahan.

para-pemain-timnas-indonesia-u-19-merayakan-gelar-juara-piala-_130922235636-227

Sikap Djohar Arifin Dipertanyakan

Tadi malam Ketua Umum PSSI Djohar Arifin sempat mencetuskan sebuah “ide” yang nge-pop. Karena Evan Dimas Darmono dkk. sudah jadi idola baru, mereka diminta tak sungkan-sungkan menerima jika ada yang menawarinya jadi bintang iklan komersial. Selain produk itu akan laku di pasaran, mereka juga akan mendongkrak popularitas sepakbola Indonesia.

Ide Djohar itu dipertanyakan oleh Roy. Ia lebih berharap anak-anak muda itu tidak diberi penonjolan tertentu dulu, apalagi yang sifatnya individu-individu, supaya tidak ada friksi di antara mereka.

“Semalam saya lihat sosok yang kemudian diangkat dan ditonjolkan adalah Ilham Udin. Saya sudah bicara langsung tadi pagi, saya pesankan, kebetulan saja kami yang jadi penentu. Tapi ini kerja tim. Kapten Dimas yang biasanya jadi pahlawan semalam agak sedih karena tidak beruntung. Nah, itu jangan jadi soal.

Comments

comments

Djohar Arifin Gelora Delta Sidoarjo PSSI Roy Suryo Timnas Indonesia U-19
Back to Top