Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 boleh bergabung dengan klub profesional setelah Piala Asia 2014 tau tugas Timnas U-19 selesai

Timnas-U-1910

Tugas Timnas Lebih Penting

Sebelumnya BTN sempat mengeluarkan larangan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 bergabung dengan klub profesional dengan alasan agar bisa fokus dengan persiapan jelang Piala Asia. Namun, belakangan sikap BTN tersebut melunak.

Penampilan impresif para penggawa Garuda Jaya di ajang Piala AFF U-19 maupun babak kualifikasi Piala Asia U-19 membuat mereka jadi buruan untuk dimasukan ke dalam skuad menghadapi musim yang akan datang atau ISL 2013-14.

“Syaratnya mereka baru bisa merumput setelah tugas mereka di timnas selesai,” ungkap Ketua BTN La Nyalla di dalam rilisnya, Senin (4/11/2013).

Dijelaskan La Nyalla tugas mereka di timnas sekarang adalah mengikuti pemusatan latihan jangka panjang untuk persiapan Piala Asia di Myanmar Oktober 2014 dan diharapkan lolos ke ajang Piala Dunia U-20 di New Zealand 2015 mendatang.

Kemenangan TimNas U19 Lawan thailand

“Jadi sekarang sampai 2015, klub berperan seperti bapak angkat mereka. Membiayai mereka, tetapi tidak memainkan. Otomatis harus kontrak jangka panjang. Nanti setelah Piala Dunia, baru dimainkan,” paparnya.

“Silakan saja. Semua pemain prinsipnya harus punya klub. Dan masa depan pemain sepakbola adalah bermain di klub profesional. Itu prinsipnya. Tapi ingat, mereka sekarang sedang dipersiapkan membela negara di timnas, di bawah asuhan pelatih Indra Syafri. Itu harus digarisbawahi,” ia mengakhiri.

Comments

comments

BTN kualifikasi Piala Asia U-19 La Nyalla Piala AFF U-19 Piala Asia di Myanmar Oktober 2014
More from Timnas Indonesia
Back to Top