Hasil Tim Indonesia U-19 vs Thailand

Hasil Tim Indonesia U-19 vs Thailand skore 3-1 berkat tiga gol Evan Dimas di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9/2013)

1609-TIMNAS-INDONESIA-1

Evan Dimas Borong Tiga Gol

Hasil Tim Indonesia U-19 vs Thailand Evan Dimas mencetak gol pertamanya pada menit 15 dan menggandakan kedudukan pada menit 75 untuk membawa Garuda Muda menang 2-1. Gol pamungkas Evan dicetak pada menit 93 dari titik putih dan membawa Indonesia unggul 3-1. Adapun Thailand mencetak gol satu-satunya pada menit 45 lewat kaki Ratchanon Phunklai.

Dengan kemenangan itu Tim Indonesia U-19 bertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai sembilan dari empat pertandingan. Adapun Thailand terpuruk di posisi lima dari enam tim dengan nilai tiga.

Indonesia U-19 vs Thailand  dan Timnas U-19 bermain agresif sejak babak pertama. Anak-anak asuh Indra Sjafri menguasai permainan dengan umpan-umpan pendek dan beberapa kali mengancam gawang Thailand lewat kombinasi satu-dua.

Beberapa kali melepaskan tembakan, Indonesia baru unggul pada menit 15 berkat gol Evan. Gelandang asal Persebaya 1927 itu melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti setelah menerima sodoran dari Muchlis Hadi Ning Syaifullah.

Sayangnya unggul satu gol timnas U-19 malah mengendorkan tekanan. Giliran Thailand yang beberapa kali mengancam gawang Indonesia dan pada menit 45 Phunklai berhasil menjebol gawang Ravi Murdianto. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia kembali berusaha mendominasi laga. Umpan satu-dua kembali diperagakan dan rupanya memancing permainan keras dari anak-anak muda Thailand. Puncaknya pada menit 65, pencetak gol Thailand, Phunklai, diganjari kartu kuning kedua dan diusir wasit dari lapangan.

INDONESIA-THAILAND

Mendapat angin segar, pelatih Indra memasukkan sejumlah gelandang serang seperti Maldini Pali dan Paolo Sitanggang untuk meggedor pertahanan Thailand. Taktik Indra terbukti jitu karena hanya sepuluh menit berselang Evan kembali menjebol gawang Thailand setelah menerima umpan silang dari Maldini.

Evan yang didaulat untuk mengeksekusi pinalti tidak menyia-nyiakan peluang dan Indonesia unggul 3-1. Hingga akhir laga kedudukan tidak berubah. Dengan hasil ini Indonesia akan bertarung hidup mati melawan Malaysia, yang mengoleksi nilai tujuh, pada Rabu (18/9/2013),

Tiga gol kapten tim nasional U-19 Indonesia, Evan Dimas, berhasil menaklukan Thailand dalam lanjutan babak kualifikasi Piala AFF 2013 Grup B yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9).

Comments

comments

Evan Dimas Garuda Muda Stadion Delta Sidoarjo
More from Timnas Indonesia
Back to Top